2013, Dinas ESDM Janji Pasang Listrik

2013, Dinas ESDM Janji Pasang Listrik

MUARASABAK – Keluhan beberapa daerah di Kabupaten Tanjab Timur mengenai masalah kelistrikan, langsung ditanggapi Kadis ESDM Tanjab Timur, Dani Warman. Dia pun berjanji untuk Tahun 2013, beberapa desa di Tanjab Timur akan dilakukan pemasangan instalasi listrik. ‘’Kami akan upayakan jaringan instalasi listrik bagi desa-desa yang belum tersentuh listrik,’’ ujarnya kemarin (23/11).

            Ditambahkannya, untuk instalasi jaringan listrik baru bagi beberapa desa, pihaknya mash menunggu persetujuan dari DPRD Tanjab Timur. Karena pihaknya telah mengajukan anggaran dana guna pembangunan listrik baru. ‘’Saat ini tengah dibahas DPRD. Disetujui atau tidak, kami belum mengetahuinya,’’ katanya.

            Pembangunan jaringan instalasi listrik ke rumah-rumah milik warga, bukan berarti warga langsung dapat menikmati aliran listrik, melainkan pihaknya hanya sebagai penyedia jaringan instalasi listrik saja. ‘’Jika ingin masuk listrik warga harus berurusan dengan instalatir dalam hal ini pihak PLN,’’ katanya.

            Kendala yang dihadapi dalam masalah kelistrikan, katanya, yakni permasalahan infrastrutur jalan. ‘’Namun tetap kami upayakan mengatasi permasalahan tersebut. Jika infastrukturnya ada, mobilisasi lebih mudah dan cepat,’’ paparnya.

            Dani menginformasikan, daerah yang akan dipasang instalasi listrik, dinataranya, Kecamatan Kuala Jambi, Nipah Panjang, Sabak Timur, Pulau Harapan dan Dendang. ‘’Dana bersumber dari APBD. Sedangkan penambahan instalasi listrik bersumber dari dana APBN,’’ tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: