Dishub DKI akan Tambah 3000 Personil

Dishub DKI akan Tambah 3000 Personil

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono mengatakan pihaknya akan menambah personil hingga 3 ribu orang. Permintaan penambahan personel itu untuk memberikan pelayanan maksimal terkait pengaturan transportasi di Jakarta.

\"Kami ingin membuat dua shift, shiftnya dari jam 06.00-14.00 dan jam 14.00-22.00. Nah, personilnya itu kami ingin minta tambahan 3000 orang,\" kata Pristono kepada wartawan usai mengikuti rapat pimpinan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/11).

Menurut Pristono, saat ini petugas Dishub DKI sebanyak 600 orang. Sebanyak 400 orang bertugas pada siang hari dan sisanya bertugas pada sore hari. Jika personilnya telah ditambah, Pristono yakin sistem kerja dua shift bisa dilakukan dengan optimal.

Ia menjelaskan, para personil Dishub DKI akan menjalankan beberapa tugas yang berbeda-beda. Antara lain mensterilkan jalur busway, menertibkan parkir liar, menertibkan pedestrian yang dilanggar pejalan kaki, memantau jam 3 in 1, dan menjaga hari bebas kendaraan bermotor (car free day).

\"Dan juga ada tambahan sepeda motor, trouble spot bisa terlaksana dengan baik. Kita bergabung dengan kepolisian,\" terangnya.

Pristono mengaku bahwa anggaran penambahan personil sudah disiapkan dalam APBD DKI tahun 2013. Ia berharap tahun depan rencana penambahan personil bisa direalisasikan.

\"Sudah (ada anggaran), jadi kami sudah persiapkan seragamnya, kedua perlengkapan lainnya,\" tandas Pristono.

(dil/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: