Kapolres Harus Antisipasi Masalah Didaerahnya

Kapolres Harus Antisipasi Masalah Didaerahnya

Jambi - Kapolda Jambi Brigjen Pol Ade Husen Kartadipura meminta agar Kapolres Tebo AKBP Zainuri Anwar dan jajaran harus bisa mengantisipasi permasalahan yang ada di daerahnya. Penegasan ini disampaikan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Polres Tebo, Senin (26/11) kemarin.

Menurut Kapolda, konflik sosial harus segera diselesaikan, agar tidak berkembang dan bisa merugikan masyarakat. “Masalah sosial seperti soal tanah dan lahan harus diantisipasi bersama dan melibatkan instansi terkait. Cari akar masalahnya lalu diselesaikan agar tidak berkembang dan merugikan masyarakat banyak,” jelas Kapolda.

Dikatakannya, setiap masalah yang bisa berkembang menjadi konflik sosial mesti cepat diatasi. “Petakan masalah yang ada sesuai tugasnya, cari mana yang memang menjadi prioritas,” ujarnya.

Kapolda juga mengatakan, bahwa upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri harus terus dilakukan, karena masih banyak warga yang merasa tidak terlayani.

Untuk itu, seluruh personil diharapkan terus bekerja sesuai aturan tugas pokok Polri dalam rangka memberikan pelayanan, pengayom dan pelindung.

“Selalu memberikan layanan prima. Penegakan hukum jangan tebang pilih, harus jelas. Jangan merekayasa kasus, kerja juga harus sesuai aturan. Lakukan pengawasan mulai dari diri sendiri,” ujar Kapolda.

Selain itu, anggota juga harus terus dilakukan pembinaan dan diberi sentuhan agar permasalahan yang dihadapi anggota bisa diketahui. “Kepada anggota yang bermasalah harus ditindak. Dan yang berprestasi tetap mendapatkan reward,” katanya.

Kapolda juga menghimbau agar jajaran Polres Tebo memantau pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), jangan sampai pendistribusian BBM disalahgunakan. “Makanya hal ini harus menjadi perhatian,” tukasnya.

Maraknya tindak pidana dibeberapa daerah termasuk di Tebo juga menjadi perhatian Kapolda. Untuk itu Kapolda mengatakan, perlu dilakukan beberapa langkah pencegahan.

(cr4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: