Lagi, Lingkar Barat Dikeluhkan Warga

Lagi, Lingkar Barat Dikeluhkan Warga

JAMBI-Ruas Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di kawasan terminal Alam Barajo, Simpang Rimbo, hingga kini masih dalam kondisi memprihatinkan.

                Pantauan koran ini, kemarin, jalan utama yang menjadi akses industri itu dipenuhi lubang-lubang dalam ukuran besar,  sehingga cukup mengganggu arus lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Selain mengganggu pengguna jalan,  warga yang tinggal di sisi kiri dan kanan jalan juga meresahkan banyaknya debu yang beterbangan ketika dilewati kendaraan.

‘’Kami warga di sini sangat resah dengan rusaknya jalan ini. Rumah kami selalu ditutupi debu. Kadang-kadang baru dibersihkan sudah kotor lagi,’’ ujar Kamican salah seorang warga yang memiliki toko di sisi jalan tersebut.

Untuk itu, dirinya meminta agar pemerintah bisa cepat memperbaiki jalan tersebut. Dan bukan tidak Mungkin debu yang berterbangan bisa mengakibatkan penyakit bagi warga sekitar, terutama ISPA.

‘‘Kalau kondisi ini tetap berlanjut, bukan tidak mungkin banyak warga yang sakit pernafasan karena debu. Mudah-mudah pemerinyah segera bisa memperbaikinya,’‘ jelas Kamican.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh salah seorang pengguna jalan, Sario  yang saban hari melewati jalan tersebut.

‘’Sering terjadi kemacetan hingga berjam-jam lamanya di ruas jalan ini,’’ katanya.

‘‘Rusaknya sudah lama, sekitar 4 tahunan, sampe sekarang belum ada perbaikan, walaupun sempat ditimbun beberapa bulan yang lalu, tapi sekarang dibiarkan begitu saja, kita sangat menyesalkan hal itu, kita berharap cepat diperbaiki,’‘ ucap Sario.

(cr9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: