Jadi Tiga Jalur

Jadi Tiga Jalur

Rekayasa Jalan di WTC

JAMBI-Rekayasa jalan di kawasan depan WTC segera akan direalisasikan oleh Pemkot Jambi. Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Agus Setiawan, kepada sejumlah wartawan, kemarin (26/11).

\"Nanti, hari selasa, jam 2, ada rapat forum lalu lintas dan akan ada keputusan disana. Kami sudah siapkan sarana dan prasarana. Konblok sudah siap untuk dipasang. Kita tinggal tunggu hasil rapat dan itu akan kita pasang,\" ujarnya.

Dirinya mengakui, jika pegar pembatas juga sudah disiapkan. Dia juga tak mengelak ketika disebutkan rencana itu sudah mengalami kemunduran selama kurang lebih 1 bulan. \"Memang iya, karena situasi waktu itu kita sarana dan prasarana belum siap. Namun sekarang sudah siap. Kendalanya saya kira hanya tunggu hasil rapat Selasa nanti. Nota dinas sudah ada,\" ungkapnya.

Dijelaskan, dari rekayasa jalan itu nantinya, akan dibagi menjadi 3 jalur. \"Jalur kiri khusus kendaraan lambat, angkot bisa berhenti sementara disana untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Parkir lalu diposisikan sejajar 1 baris, dan jalur tengah untuk jalur cepat dan sebelah kanan untuk bongkar muat kendaraan barang toko-toko,\" urainya.

Sementara, untuk pejalan kaki nantinya, sambung Agus, akan dibuatkan jambatan penyebrangan orang. Dirinya juga tak menapik jika pembangunan jembatan penyebarangan orang ini molor dari jadwal awal. \"Memang iya mundur dari jadwal,\" ungkapnya.

\"Batas jalan itu nanti beton. Lalu, pagar akan dilakukan pembangunan pihak ketiga. Keputusan akan ditetapkan Selasa nanti dari rapat terakhir forum lalin tahun 2012,\" ujarnya.

Ditanya soal sanksi bagi yang melanggar aturan dalam rekayasa itu nantinya, ia tak mau menyebutkannya. \"Kita lihat nanti. Yang pasti sosialisasi dulu untuk membiasakan. Kalau melanggar nanti ada rambunya. Pokoknya jalan 3 jalur ini rencananya akan dipasang setelah rapat itu yang memutuskan. Targetnya kita ini segera dipasang. Yang jelas kalau mau kami sudah siap sarana dan prasarana, tergantung kesepakatan,\" tandasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: