Hari Ini, Ekspose Survei Pemirsa TV

Hari Ini, Ekspose Survei Pemirsa TV

JAMBI  - Pihak Komisi Penyiaran Independen Daerah (KPID) Provinsi Jambi hari ini akan mengekspose hasil survey pemirsa tv dan pendengar radio. Survei ini dilakukan selama seminggu tanggal 10 - 17 November 2012 di delapan kecamatan di Kota Jambi.

\'Jumlah responden sebanyak 250 orang dengan sebaran masing-masing kecamatan sebanyak 62-63 orang,\' ucap koordinator bidang kelembagaan KPID Provinsi Jambi, Novi Ariyani SPd.

Ketua tim survei ini juga menyampaikan, tim survei ini terdiri dari empat orang dengan surveyor sebanyak empat orang. Ditanya mengenai bocoran hasil survei ? Novi sendiri tidak mau berkomentar.

\'Besok saja ya,\' tukasnya.

Dikatakannya, tujuan pelaksanaan kegiatan survei ini adalah untuk melihat rat-rata jumlah responden yang tertarik untuk menikmati siaran TV dan Radio lokal Jambi. Disamping itu, juga melihat tren program acara siaran TV dan radio lokal Jambi. \'Kegiatan ini juga untuk mendapatkan jenis siaran berbasis daerah seperti apa yang diharapkan masyarakat,\' tegasnya.

Objek survei sendiri adalah pemirsa TV dan radio. Dari survei ini diharapkan bisa menghasilkan gambaran yang objektif dan komprehensif berupa data tentang trend program siaran TV dan Radio lokal di Jambi. Sedangkan kuisioner ditujukan pada beberapa wilayah kecamatan di kota Jambi dengan keberagaman sosial. Dan data tersebut selanjutnya akan dijadikan dasar kebutuhan masyarakat dalam hal mendapatkan informasi dan menjadi dasar untuk memperkaya konten siaran bermuatan lokal. \'Survei ini, kuantitatif dan juga kualitatif,\' sebutnya.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: