Pemkab Minta Rekanan Tuntaskan Pekerjaan

Pemkab Minta Rekanan Tuntaskan Pekerjaan

SAROLANGUN – Semakin sempitnya masa pelaksanaan anggaran tahun 2012, membuat pemkab Sarolangun kembali mengeluarkan himbauan bagi rekanan. Ini disampaikan, disebabkan masa pelaksanaan pekerjaan akhir tahun tepat pada musim hujan, sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan gangguan serius pada realisasi APBD di lapangan.

            Terkait hal ini, Sekda Sarolangun, H Thabroni Rozali, Pemkab Sarolangun akan bersikap kooperatif terhadap rekanan selama mereka mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. ‘’Dalam hal ini kami tidak pilih kasih, semua rekanan diminta tuntaskan pekerjaan sebelum tahun anggaran berakhir,’’  katanya.

            Menurutnya, himbuan ini ditujukan kepada kepada pelaksana pekerjaan fisik. ‘’Sebab pekerjaan fisik sangat berhubungan dengan kondisi musim atau cuaca. Dengan kondisi saat ini musim hujan, maka akan menjadi gangguan, sehingga dapat menghambat pelaksanaan pekerjaan di lapangan,’’ ujarnya.

            Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sarolangun, Muhammad Fauzi, mengaku pihaknya sangat yakin, rekanan akan mampu menyelesaikan pekerjaan. ‘’Namun kami juga meminta agar mereka tidak lengah, sebab masa tahun anggaran 2012 segera berakhir,’’ katanya.

            Dari semua pekerjaan itu, katanya, sebagian besar sudah menunjukkan progress yang memuaskan. ‘’Hanya beberapa pekerjaan saja yang belum selesai, sementara sebagian besar dapat dikatakan mendekati penyelesaian. Dan rekanan yang menjalani kontrak kerja dengan Dinas PU, tampaknya memiliki kemampuan yang baik dan bertanggung jawab,’’ tandas Fauzi.

(zha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: