Besok, Disbunhut Panggil PKS

Besok, Disbunhut Panggil PKS

SENGETI - Setelah sempat tertunda sekian lama, akhirnya Dinas Perkebunan dan Kehutanan Muarojambi memastikan, Rabu menggelar rapat dengan seluruh Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) di Muarojambi.

             ‘’Sebenarnya kami sudah lama memanggil PKS di DPRD Muarojambi. Namun karena sibuk hearing, maka Rabu nanti bisa dilaksanakan. Ada 13 PKS yang akan dipanggil,’’ ujar Kadishutbun Muarojambi, Budi Hartono, di ruang kerjannya, kemarin.

            Budi menjelaskan, pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan sejak kemarin ke seluruh PKS. Rencananya, rapat yang juga akan dihadiri Komisi B DPRD Muarojambi, akan dilakukan di Setda bukan di DPRD.

            Budi menjelaskan, pertemuan yang dilakukan nanti akan membahas harga kelapa sawit yang kini masih sangat murah karena mengalami penurunan harga. ‘’Salah satunya untuk membicarakan harga kelapa sawit,’’ tukas Budi.

            Saat ini Pemkab Muarojambi akan mempermudah invenstor membuat perizinan pembangunan PKS di Muarojambi. ‘’Saat ini di Muarojambi ada 13 PKS yang beroperasi. Jika dilihat dari luasan kebun kelapa sawit jumlah itu mencukupi hanya saja letaknya tidak merata,’’ tutur Bupati, Muarojambi H Burhannudin Mahir.

            Bupati menyebutkan, pihaknya akan mempermudah invenstor jika ingin membangun PKS di Muarojambi. Hal ini dilakukan,  karena dengan bertambahnya PKS di Muarojambi akan terjadi persaingan harga. Untuk di Muarojambi daerah yang masih kekurangan PKS yaitu Kecamatan Sungai Bahar.

(era)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: