Januari 2013, Jembatan Parit 3 Diperbaiki

Januari 2013, Jembatan Parit 3 Diperbaiki

MUARASABAK - Keluhan masyarakat mengenai kerusakan jembatan kayu yang terletak di Parit 3 Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi, mendapat tanggapan Dinas PU Tanjab Timur.

            Menurut Kadis PU Tanjab Timur, Mahmulis, melalui Kabid Bina Marga Risdiansyah, mengatakan awal Januari 2013, jembatan tersebut segera diperbaiki. ‘’Saat ini kami masih menunggu proposal usulan perbaikan jembatan tersebut dari camat setempat,’’ ujarnya.

            Dikatakannya, jembatan yang dibangun pada tahun 2004 silam, memang sudah selayaknya mendapat perbaikan. Karena selama ini hanya mendapatkan perbaikan secara swadaya dari masyarakat setempat, apalagi jembatan ini merupakan sarana vital bagi masyarakat.

            Bahkan, sambungnya,  pihaknya sempat berencana untuk membangun jembatan tersebut secara permanen,namun karena populasi penduduk dan mobilitas disana masih tergolong rendah sehingga rencana tersebut belum terwujud, apalagi jembatan tersebut hanya dilewati oleh roda dua dan penduduk setempat. ‘’Disamping itu masyarakat disana juga banyak melewati jalan Lagan. Dan untuk ruas jalan Lagan sendiri kondisinya saat ini sudah cukup baik,’’ bebernya seraya menghimbau kepada camat setempat untuk secepatnya mengajukan proposal untuk perbaikan jembatan.

            Terpisah, Camat Kuala Jambi, Hendri, mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan respon positif dari Dinas PU. ‘’Kami sangat berterima kasih atas sikap tanggap dari Dinas PU, karena masalah ini memang menjadi keluhan masyarakat kami, yang jelas proposal ajuan itu secepatnya akan kami sampaikan,’’ katanya.

            Hendri berharap, bila dimungkinkan jembatan tersebut dapat dibangun secara permanen karena bentangan sungai tersebut cukup panjang dan menjadi jembatan penghubung satu-satunya untuk empat parit yang ada disana. ‘’Kalau bentangan sungainya itu sekitar 50 meter, ditambah parit kiri-kanan sekitar 60 meterlah, artinya kalau dibangun secara permanen tentu akan sangat membantu masyarakat,’’ pungkasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: