Perpanjangan Kontrak PT USB Belum Final

Perpanjangan Kontrak  PT USB Belum Final

MUARATEBO - Kontrak PT USB, yang mengelola sampah dan kebersihan Kabupaten Tebo akan segera berakhir pada tanggal 31 Desember 2012 mendatang. Terkait hal itu, Kadis Pasar Kabupaten Tebo, Hari Sugiarto membenarkannya.

Soal perpanjangan kontrak, Hari mengaku belum final. Pasalnya, pihaknya masih melakukan evaluasi kinerja. “Saat ini masih kita lakukan evaluasi kerja, loyalitas PT USB selama 5 tahun menjalankan kontrak sebagai pengelola kebersiahan Kota Tebo,” ujarnya.

Dilanjutkannya, untuk menentukan apakah kontak tersebut akan dilanjutkan atau tidak, tergantung dari hasil evaluasi kinerja PT USB. “Yang jelas, saat ini kita masih melakukan evaluasi  kinerja Pt USB sejak 2008 lalu saat mereka memulai kontrak,” jelasnya.

Dijelaskannya lagi, jika nanti dari hasil evaluasi, PT USB dinilai tidak layak, maka bukan kontrak akan berakhir. “Tapi jika kinerja mereka dinilai cukup bagus maka bukan tidak mungkin kontrak mereka akan berlanjut. Kita siapkan dulu hasil laporan kinerja mereka. Jika semuanya sudah siap, maka akan kita laporkan ke Bupati, setelah itu baru bisa kita putuskan,” jelasnya.

Ia menambahkan,pengelolaan sampah dan kebersihan bisa saja dilakukan dengan sitem swakelola, atau diserahkan ke pihak ke tiga. “Keputusannya kita lihat saja nanti. Dan saya berharap untuk pengelolaan sampah dan kebersihan Tebo tahun 2013 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

(fad)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: