Solar Kian Langka

Solar Kian Langka

Diduga Diborong dengan Jeriken

MUARABUNGO – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar kian langka dan sulit untuk didapatkan di beberapa SPBU di Kabupaten Bungo. Sebab, pasokan solar yang ada, tidak akan bisa bertahan lama di SPBU. Hal ini diduga karena pembelian borongan menggunakan galon atau jeriken.

Akibatnya, warga mengeluhkan kseadaan tersebut. “Sampai saat ini solar semakin sulit dicari di setiap SPBU. Selama ini yang biasa langka hanya premium, namun anehnya solar saat ini yang langka,” Ungkap Mahli, salah satu pengendara roda empat kemarin.

Mahli menyebutkan, jika memang BBM jenis solar langka dari pusat, kenapa banyak galon-galon yang berderetan di samping pompa di beberapa SPBU yang berada di Daerah Bungo. “Jika solar memang langka, secara logika tidak akan ada galon-galon yang disusun di dekat pompa SPBU jenis solar. Tapi kenyataannya susunan galon mengimbagi galon-galon masyarakat yang memburu BBM jenis premium. Akibat banyaknya pembeli solar yang mengunakan galon, membuat pasikan solar cepat habis,” ujarnya.

Dari pantaun harian ini di beberapa SPBU, BBM jenis premium selalu tersedia untuk masyarakat, walaupun tidak melayani pembelian selama 24 jam. Namun pompa SPBU jenis solar tidak terlihat aktivitasnya namun galon-galon berserakan. Kejadian itu bukan hanya terjadi di satu SPBU saja, tetapi hampir terjadi di seluruh SPBU yang berada di pinggir jalan lintas.

(cr8)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: