Hari Guru, Siswa Beri Bunga Kepada Guru

Hari Guru, Siswa Beri Bunga Kepada Guru

Refleksi Hari Guru di SMAN 8

JAMBI-Peringatan hari guru setiap tanggal 25 November di SMAN 8 Kota Jambi pada Senin (26/11) kemarin berlangsung meriah. Dalam peringatan hari guru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana siswa-siswi SMAN 8 Kota Jambi berikan bunga serta cindra mata kepada guru mereka.

Pemberian cindra mata dan bunga itu dilakukan selesai upacara bendera hari. Acara tersebut juga dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh siswa untuk guru, lalu pemotongan kue peringati hari guru serta pemberian souvenir kepada pengguna jalan. Tujuannya untuk memberi tahukan kepada pengguna jalan bahwa saat ini tengah merayakan hari guru.  

Menurut Kepala SMAN 8 Kota Jambi, Drs H Wirman bahwa makna dari peringatan hari guru ini adalah sebagai refleksi diri sebagai guru yang mempunyai tanggung jawab. “Memberikan pendidikan bukan hanya di kelas saja, tetapi di kalangan masyarakat sosial,” sebut Wirman, kemarin.

Dikatakannya, peringatan hari guru bagi pemerintah hanya memberikan penghargaan kepada guru prestasi, berdasarkan penilaian mulai dari dokumen fortofolio dan sebagainya. Tetapi di SMAN 8 Kota Jambi justru siswa-siswa diajak untuk menilai guru yang selama ini membimbing dan medidiknya di bangku sekolah.

“Saya sangat mengapresiasi cukup tinggi atas perhatian siswa terhadap hari guru. Semoga kedepan antara guru dan siswa dapat saling bersinergi dan mutu pendidikan semakin bagus khususnya di SMAN 8 ini,” jelasnya

Pada kesempatan itu juga diumumkan dan  penyerahan piala dari siswa kepada sekolah yang diterima Kepala SMAN 8 Kota Jambi atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi SMAN 8 Kota Jambi baru-baru ini. Seperti meraih Juara 1 Lomba Pidato tingkat Provinsi Jambi dalam HAN atas nama Salsabili, Juara 1 Lomba Nasyid tingkat Kota Jambi.

Selain itu juga Juara III Lomba Nasyid tingkat Provinsi Jambi, Juara Harapan 1 Lomba Sekolah Adiwiyata. Dan khusus kegiatan ekschool tahunan pihak SMAN 8 mengadakan Liga Bola khusus siswa SMAN 8. Dengan berbagai prestasi yang diraih siswa SMAN 8, Wirman mengaku cukup bangga dengan prestasi-prestasi tersebut dan berharap kedepan siswa SMAN 8 Kota Jambi dapat lebih meningkatkan prestasinya.

(lia/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: