Desember, NIP 49.714 Honorer K1 Beres

Desember, NIP 49.714 Honorer K1 Beres

JAKARTA--Sebanyak 49.714 honorer kategori satu (K1) dinyatakan clear oleh tim quality assurance (QA). Ditargetkan, awal Desember mendatang, pemerintah pusat akan mulai memproses penerbitan nomor induk pegawai (NIP) honorer K1 tersebut.

\"Sampai 26 November ada 49.714 honorer K1 yang memenuhi kriteria. Mereka sudah diverifikasi dan diperiksa tim QA BPKP. Hasilnya sudah saya terima dan sedang kami proses untuk penetapan formasi,\" kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) Azwar Abubakar dalam rapat kerja Komisi II DPR RI, di Senayan, Selasa (27/11).

Badan Kepegawaian Negara (BKN), lanjutnya, harus tetap menunggu formasi sebagai dasar untuk penerbitan NIP. Karena itu KemenPAN&RB menargetkan penetapan formasi dilaksanakan dalam waktu dekat ini agar proses pemberkasan NIP bisa dimulai awal bulan depan.

\"Target kita tidak akan bergeser tahun ini. Apalagi ini perintah PP 56 Tahun 2012, di mana pengangkatan CPNS dari honorer K1 harus tuntas tahun ini,\" ujarnya.

Senada dengan Azwar, Kepala BKN Eko Sutrisno menyatakan optimis, akhir Desember seluruh honorer K1 yang sudah clear akan mendapatkan NIP. Termasuk 21 ribu honorer yang masih dalam proses QA.

\"Hasil QA sudah sekitar 98 persen masuk ke BKN dan telah diserahkan ke MenPAN&RB untuk penetapan formasi. Tapi saya jamin, 49.714 honorer K1 dari 489 instansi akan diproses NIP-nya bulan depan dan seluruhnya tuntas akhir Desember. Selain itu untuk pemberkasan NIP, CPNS tidak perlu berbondong-bondong ke BKN pusat, cukup datang ke Kantor Regional BKN di wilayah masing-masing saja,\" terangnya.

(esy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: