Siswa MAN Shalat Gaib Untuk Palestina

Siswa MAN Shalat Gaib Untuk Palestina

 

KERINCI- Aksi mengecam serangan brutal tentara Israel terhadap warga Palestina juga terjadi di Kota Sungaipenuh. Ratusan siswa dan majelis guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sungaipenuh menggelar sholat istiqomah dan Sholat Gaib dilapangan MAN 1 Sungaipenuh Jum’at (23/11) lalu.

 

Sholat Istiqomah dan sholat gaib yang diimami oleh H. Sabri Ramlan BA tersebut merupakan wujud dari kepedulian siswa dan pihak MAN 1 Sungaipenuh terhadap warga muslim Palestina. Sholat tersebut juga digelar sebagai aksi yang mengecam sikap zionis yahudi tersebut yang telah menyerang palestina dan menewaskan warga palestina yang tidak bersalah.

 

Kepala MAN 1 Sungaipenuh, Andi Suyup mengatakan, seluruh pihak MAN 1 Sungaipenuh sangat prihatin dengan kondisi di Palestina. Hal itulah yang membuat pihaknya menggelar acara peduli terhadap warga Palestina.

 

Pihaknya mengagendakan berbagai kegiatan dalam acara terssebut, agenda acara yang paling utama adalah sholat istiqomah dan sholat gaib bersama yang diikuti seluruh siswa dan guru serta pegawai MAN 1 Sungaipenuh.

 

“Semua siswa kita hadir pada hari jumat kemarin, kami menggelar sholat istiqomah dan sholat gaib dilapangan MAN 1 Sungaipenuh,” ungkapnya.

 

Selain sholat, lanjut Andi Suyup, pihaknya juga menggelar tabliq akbar, doa dan dzikir bersama. Hal tersebut dilaksanakan untuk mendoakan masyarakat palestina yang meninggal. Selain itu kegiatan tersebut juga sekaligus mengutuk perilaku kaum yahudi yang dianggap semena-mena terhadap kaum muslim di palestina.

 

“Kami menggelar doa dan dzikir bersama, itu kami lakukan untuk mendoakan kemudahan dan memotivasi saudara muslim kami di Palestina. Sekaligus mengutuk perilaku yahudi yang tidak baik kepada muslim Palestina,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: