2013, 60 Rumdis baru akan dibangun

2013, 60 Rumdis baru akan dibangun

SENGETI - Setelah 40 unit rumah dinas (Rumdis) guru dibangun pada tahun 2012 ini, Tahun 2013 Dinas Pendidikan Muarojambi akan mengusulkan untuk membangun 60 unit Rumdis terutama di daerah terpencil. ‘’Sumber dana yang sama seperti sebelumnya yaitu penghapusan uang makan PNS Muarojambi,’’ terang Kadis Pendidikan Muarojambi, Drs Ulil Amri Me, usai pelaksanaan Upacara PGRI ke 67.

            60 unit rumdis ini, akunya adalah usulan. Kepastiaannya, saat hearing dan diputuskan DPRD Muarojambi. ‘’Jumlah itu merupakan aspirasi dari seluruh UPTD yang ada, keputusan jumlahnya tentu harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada di APBD,’’ tuturnya.

            Pembangunan Rumdis yang ada sekarang, akunya, telah siap ditempati. Dalam waktu dekat, akan diresmikan. ‘’Bulan depan segera diresmikan, dan akan segera ditempati setiap guru. Guru yang akan menempati telah ditentukan tim validasi dasar Diknas Muarojambi,’’ tegasnya.

            Untuk penempatan guru yang akan mendiami rumdis, katanya, harus membuat pernyataan kepala sekolah bahwa guru memang membutuhkan tempat tinggal. ‘’Guru yang menempati rumdis harus menetap di sekolah. Hal ini demia untuk kelancaran aktifitas belajar mengajar siswa,’’ tuturnya.

            Dengan adanya rumdis guru ini, katanya, permasalahan penumpukan guru yang selama ini banyak terjadi, diharapkan berkurang. ‘’Sehingga kedepan tidak akan adalagi masalah penumpukan guru,’’ tukasnya.

(era)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: