Optimis Proyek, Selesai

Optimis Proyek, Selesai

KUALATUNGKAL -  Kadis PU Tanjab Barat, Djajang Djuhri, mengatakan pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap pekerjaan proyek yang bernilai miliaran rupiah, agar pihak rekanan terus melakukan percepatan realisasi pekerjaan. ‘’ Saat ini banyak proyek yang hampir mendekati realisasi seratus persen, seperti Balai Adat, pola kantor Bupati, SMA 1 Kualatungkal,’’ ujarnya kemarin diruang kerjanya.

            Hanya saja, katanya, untuk pekerjaan DPPKAD pihaknya sudah melayangkan surat teguran kepada rekanan, agar bisa cepat untuk diselesaikan pembangunannya. ‘’Kami meminta menambah tenaga kerja dan peralatannya, karena waktu hampir masuk Desember 2012,’’ tegasnya.

Untuk pembangunan jembatan yang ada di Desa Teluk Nilau, pekerjaan mulainya diakhir-akhir ini. Namun pihaknya tetap yakin pekerjaannya akan rampung sampai habis masa kontrak. ‘’Jika tidak selesaikan, akan didenda,’’ paparnya.

            Sedangkan proyek pengaspalan, akunya, tidak terlalu riskan. Karena pekerjaannya tidak akan memakan waktu lama. ‘’Apalagi yang proyek miliaran untuk pengaspalan sebagian sudah ada yang selesai seperti pengaspalan di Parit 7,’’ tandasnya.

    Proyek besar dengan dana miliaran rupiah meliputi Pembangunan Kantor DPPKAD lanjutan dengan dana Rp 7.9 miliar, Pembangunan Ancol Beach Kualatungkal Rp 4.9 miliar, Balai Adat Rp 4.8 miliar, Pembangunan SMA 1 Kualatungkal Rp 3.9 miliar, Rehab Gedung Pola Kantor Bupati Rp 3 miliar, Pembangunan Kantor Bapemdal tahap 1 Rp 2.5 miliar, Pasar Kuatik Rp 1.5 miliar, Rehab Rumdis Bupati Rp 1 miliar, dan Jembatan Parit Dua (Teluk Nilau) Rp 3.4 miliar, Parit Tiga Rp 2.5 miliar, Parit Empat, Lima dan Enam Rp 2.2 miliar. (ydn/imm/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: