Berantas KKN, Prostitusi dan Judi

Berantas KKN, Prostitusi dan Judi

Mahasiswa Aksi, Juga Minta Perekrutan Tenaga Honorer

MUARA BUNGO – Kalangan mahasiswa Bungo, kemarin melakukan aksi di tiga titik, yaitu Kantor Bupati, DPRD dan Polres Bungo. Dalam orasinya, mereka meminta agar Pemerintahan Kabupaten (pemkab) Bungo, DPRD dan pihak kepolisian, untuk membersihkan kabupaten bungo dari praktek KKN. Disamping itu, juga memberantas praktek protitusi serta. 

Bukan itu saja, mereka menuntut dinas pendidikan melakukan perekrutan tenaga honorer sesuai dengan keputusan APBD perubahan. Saat melakukan orasi didepan kantor DPRD, mereka langsung ditemui beberapa anggota dewan yang berada dikantor saat itu

Taqi Marwah, salah satu anggota komisi II DPRD Bungo saat menerima pendemo mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak-pihak terkait yang membidangi persoalan tuntutan mereka. “Kami akan publikasikan kepada khalayak umu,” katanya.

Ditambahkannya, untuk memberantas praktek prostitusi dan perjudian, dia mengaku, sebagai anggota dewan sangat mendukungnya. “Kami dari anggota dewan sanggat mendukung untuk membrantas praktek protitusi dan perjudian ini,” sebutnya.

Bahkan, dewan melakukan penanda tanganan nota kesepakatan dengan mahasiswa. Isi dari nota kesepakatan itu adalah menyelesaikan tuntutan mereka, minimal 100 hari setelah aksi itu.

Setelah melakukan orasi di depan kantor DPRD Bungo, lalu mereka melanjutkan orasinya di Polres Bungo.

(cr8)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: