Tumpukan Sampah Ganggu Aktivitas Pasar

Tumpukan Sampah Ganggu Aktivitas Pasar

MUARA TEBO - Pengunjung pasar Lembak Bungur di Kelurahan Muara Tebo, Tebo Tengah, mengeluhkan tumpukan sampah di pinggir jalan salah satu sisi pasar. Pasalnya, selain membuat kondisi lingkungan kumuh, sampah juga membuat aktivitas lalu lintas terganggu. Pengunjung berharap kepada pihak terkait mencari solusinya, agar jalan tampak bersih dan tumpukan sampah tidak menganggu aktivitas pasar.

Pantauan harian ini di lokasi, tumpukan sampah meluber hingga menutupi jalan, bahkan ada sebagian sampah sudah menyatu dengan jalan. “Seharusnya, pihak kebersihan pasar membuat larangan agar pengunjung maupun pedagang tidak membuang sampah dibadan jalan karma sudah ada bak penampung sampah,” ujar Rosid, kepada harian ini, kemarin.

Diakui Rosid, selama ini tidak ada ketegasan dari pihak kebersihan pasar untuk menertibkan pedagang maupun pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya. Begitu juga dengan kondisi bak tempat penampungan sampah yang kondisinya terlalu kecil sehingga tidak mempu menampung sampah hasil aktivitas pasar.

“Sampah ini bisa diatasi apabila petugas kebersihan tegas dan rutin mengangkut sampahnya, dan ukuran tempat penampungan diperbesar lagi,” tutur Rosid.

Untuk itu, Abin, Rodid dan pengunjung pasar minta agar pihak yang terkait memperhatikan kondisi pasar dengan cara menertibkan tempat pembuangan sampah, agar tidak terjadi tumpukan sampah hingga menutupi badan jalan.

(jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: