Diskannak Siapkan 100 Ribu Bibit Ikan

Diskannak Siapkan 100 Ribu Bibit Ikan

SAROLANGUN – Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakkan) melalui Kasi Perikanan, Supriyadi Priyo Suwignyo, mengatakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor perikanan, Diskannak merencanakan untuk menambah seratus ribu bibit ikan di tahun 2013 mendatang.

            ‘’Tahun depan kami telah merencanakan penambahan bibit ikan dan itu akan kita targetkan mencapai seratus ribu bibit ikan,’’ ujarnya.

            Dikatakannya, Tahun 2012 ini pihaknya sudah merealisasikan lima puluh lima ribu bibit ikan. ‘’Ada dua jenis bibit ikan yang sudah kita sebarkan yaitu bibit ikan patin dan ikan lele,’’ terangnya.

            Dari bibit ikan yang sudah disebarkan, lanjutnya, ikan patin jumlahnya sebanyak dua puluh lima ribu. Sedangkan  untuk bibit ikan lele berjumlah tiga puluh lima ribu. Penyebaran tersebut dilakukan di masing masing kecamatan yang ada dalam kabupaten Sarolangun.

            Ditambahkannya, untuk mendapatkan bibit tersebut tentu harus melalui proses dan sarat yang sudah di tentukan dan pihaknya akan turun kelapangan langsung guna melihat kelayakan lokasi tersebut. ‘’Kami akan turun melakukan kroscek sebelum penyebaran bibit, itu tujuannya  untuk melengkapi syarat yang sudah ditentukan,’’ tandas Supriyadi.

(cr1/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: