Balap Liar Ditertibkan

Balap Liar Ditertibkan

MUARABULIAN - Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP. M.Gunawan, menegaskan bahwa pihaknya akan emlakukan pPenertiban aksi balap liar, terutama di Depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, secara kontinu.

            Penertiban sendiri akan dilaksanakan secara mendadak. Ia mengungkapkan, tidak akan segan memberikan sangsi tegas kepada pengendara nakal tersebut. ‘’Penertiban sebenarnya sudah sering dilakukan. Mareka memang sengaja menjadi tempat tersebut sebagai ajang untuk balapan. Untuk itu, jika masih kedapatan kita akan memberikan sangsi tegas lagi nantinya,’’ ungkapnya.

            Dirinya mengakui, aksi balapan liar sudah kerap kali menganggu aktifitas lalu lintas masyarakat berkendara dijalan. Pengguna jalan sering melapor merasa tidak nyaman saat dijalan dengan adanya aksi balapan tersebut.

            ‘’Keberadaan balapan liar sudah sangat menggangu kenyamanan pengendara lain dijalan. Tata tertib berlalu lintas sudah tidak lagi. Pengendara lain, sudah merasa tidak nyaman lagi ketika dijalan,’’ ucapnya.

            Lebih jauh akuinya, penertiban juga termasuk keinginan Bapak Bupati Batanghari, H A Fattah SH, agar semua setiap pengendara mentaati aturan dalam berkendara.

            Sekedar diketahui, seperti yang diwartakan sebelumnya, puluhan sepeda motor, yang mengunakan knalpot recing berhasil diamankan  dalam razia giat rutin oleh Satuan Lantas Polres Batanghari bertempat di Taman Bebe’an Rumah Dinas Bupati Batanghari Kecamatan Muarabulian.

            Pada razia, selain diamankan, pengguna kendaraan diminta mencopot sendiri knalpot recing yang digunakan pada kendaraannya kemudian disarankan petugas untuk menganti kembali dengan knalpot standar.

(cr6)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: