Nopol Mobnas Bakal Dirombak

Nopol Mobnas Bakal Dirombak

MUARABULIAN – Bupati Batanghari, H Abdul Fattah SH, sejumlah nomor polisi mobil dinas (Nopol Mobnas) saat ini belum tertata rapi. Bahkan dirinya menilai masih semberawut. ‘’Karenanya, nomor polisi mobil dinas pejabat Batanghari bakal dirombak,’’ ungkapnya.

Dikatakannya, salah satu plat merah yang menjadi sorotan, adalah nomor mobil yang digunakan Sekda Batanghari, Yazirman. Pasalnya, plat mobil yang terpajang dimobil Sekda BH 9 BZ, bukan merupakan angka yang semestinya. ‘’Setahu saya nomor mobil yang dipakai Sekda BH 6 BZ, bukan BH 9 BZ,’’ katanya.

Tidak hanya menyoroti plat yang digunakan sekda, bupati juga marah karena banyaknya mobil pejabat yang menggunakan plat merah, tidak sesuai dengan nomor serinya. ‘’Saya lihat nomor mobil pejabat Batanghari saat ini sudah tidak karuan lagi. Karena nomornya sudah tidak digunakan oleh pejabat yang semestinya memakai nomor tersebut,’’ sindir Bupati.

Selain itu, Bupati meminta kepada bagian yang membidangi masalah kendaraan dinas, untuk segera melakukan perbaikan dan penertiban. Sehingga tidak ada lagi mobil pejabat yang menggunakan nomor sembarangan. Dalam siding kemarin dirinya menginstruksikan kepada dinas terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut. ‘’Saya minta segera tertibkan masalah ini,’’ pungkasnya.

Bupati menegaskan, untuk urusan masalah nomor polisi mobil dinas yang berkewajiban dalam hal ini adalah bagian Organisasi dan Tata Laksana (Otala). ‘’Bagian umum hanya mengawasi, yang tahu untuk urusan ini bagian Otala. Saya harap semua bisa diselesaikan agar kedepan nomor polisi mobil dinas, tidak kacau lagi,’’ tandasnya.

(cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: