Disarankan Ajukan Proposal ke Kementan

Disarankan Ajukan Proposal ke Kementan

MUARASABAK – Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli, mengungkapkan, hasil  pertemuannya dengan Kementerian Pertanian (Kementan) RI, di Jakarta, maka ia disarankan untuk mengajukan proposal dalam peningkatan hasil pertanian.

            ‘’Saya sampaikan dengan Pak Mentan, bahwa kami sudah melakukan semaksimal mungkin apa yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan pertanian di Tanjab Timur. Alhamdulillah saat ini naik menjadi 9 persen,’’ ujarnyanya.

            Untuk itu, akunya, bupati meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Bappeda Tanjab Timur untuk menyusun apa saja yang diperlukan Tanjab Timur dalam pengajuan proposal bibit pertanian, pupuk dan alat pertanian ke Kementan. ‘’Karena kebutuhan setiap kabupaten kan berbeda-beda. Program sudah ke arah sana. Tapi kan kebutuhan masyarakat selalu ada,’’ katanya.

            Dikatakannya, peningkatan hasil pertanian di Tanjab Timur, tidak akan berjalan bila tidak terdapat dukungan dari pihak Kementan. ‘’Beliau (Mentan, red) sudah mendapat gambaran Tanjab Timur. Insya Allah dengan memberi informasi ini, tambahan ke depan diketahui seperti apa,’’ tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: