Aspal Jembatan Mulai Diperbaiki

Aspal Jembatan Mulai Diperbaiki

MUARATEBO - Kerusakan aspal jembatan Tebo yang sudah berlangsung cukup lama, akhirnya mendapat tanggapan dari pihak provinsi. Saat ini, melalui dinas PU Provinsi, aspal tersebut dibongkar untuk pengaspalan yang baru.

Pembongkaran aspal jembatan Tebo tersebut sudah berlangsung sejak Minggu (25/11) kemarin. Hingga Rabu (28/11) kemarin, proses pembongkaran aspal sudah hampir selesai. Pembongkaran aspal tersebut dilakukan dengan menggunakan satu unit alat berat dan beberapa unit mobil dam truk untuk mengangkut aspal yang dibongkar.

Pantauan di lokasi, selama proses pembongkaran kemarin, jalur lalu lintas di jembatan hanya dibuka satu jalur. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dan tidak menghambat proses pengerjaannya. Untuk mengatur arus lalu lintas, pihak terait juga melibatkan Satlantas Polres Tebo untuk mengatur arus lalu lintas jembatan.

Dinas PU Kabupaten Tebo, memalui Kabid Bina Marga, Joko ketika dikonfirmasi harian ini kemarin menyebutkan, jika pekerjaan itumerupakan tanggung jawab PU Provinsi Jambi. “Termasuk pengawasan,” ujarnya.

“Itu langsung dari Provinsi karena meruapakan jalan provinsi. Mereka hanya melakukan koordinasi saja dengan kita, untuk pengerjaannya merupakan wewengang mereka,” katanya singkat.

(rez/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: