Paguyuban Pengaruhi Kemenangan

Paguyuban Pengaruhi Kemenangan

“Memang ada pengaruh paguyuban atau etnis masyarakat, tapi tidak signifikan. Karena tidak semua anggota paguyuban atau etnis tertentu mengikuti apa yang dipilih paguyuban itu sendiri, mereka bisa melihat siapa yang akan dipilihnya,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Tim Sukses Effendi Hatta, Ali Lubis sat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, saat ini pihaknya tengah focus dengan pembentukan tim sukses hingga tingkat RT.

“Sekarang kita masih focus kepada tim, tentunya nanti kita punya tim untuk melakukan pendekatan dengan paguyuban-paguyuban,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, pihaknya juga masih menunggu dilakukannya deklarasi yang rencananya akan digelar Januari 2013 mendatang.

“Yang menyatakan dukungan secara resmi dari organisasi paguyuban kepada kita juga belum ada. Kita juga belum deklarasi, mungkin setelah deklarasi nanti baru kita intens melakukan komunikasi,” tandasnya.

Demikian juga dengan Ketua Tim Pemenangan Sy Fasha, Chaliq Saleh. Menurutnya belum ada dukungan secara resmi dari salah satu paguyuban atau organisasi kemasyarakatan, namun secara perorangan sudah ada.

“Kita belum meramu sampai kearah itu, mereka belum masuk secara utuh mendukung Fasha, tetapi secara perorangan atau individu sudah banyak yang bergabung malah menjadi tim sukses Sy Fasha,” ujarnya.

Tentu pihaknya juga menginginkan semua organisasi kemasyarakatan atau paguyuban, baik itu Jawa, Bugis, Batak dan Padang serta daerah lainnya di Jambi untuk mendukung Fasha.

“Kita harus mengajak paguyuban-paguyuban yang ada secara utuh mendukung Fasha untuk membawa perubahan Kota Jambi menjadi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pendekatan, menurutnya sudah dilakukan dengan hadirnya Sy Fasha untuk melakukan silaturrahmi. “Tatapi kita tidak berani paguyuban telah menyatakan dukungan secara utuh,” katanya.

Kemudian Tim Sukses Sum Indra, Wiwid Iswara kepada harian ini mengaku, sudah banyak anggota dari paguyuban yang menyatakan dukungan kepada pihaknya.

“Secara resmi yang mengatasnamakan paguyuban tidak ada, namun individunya banyak. Karena paguyuban ini sifatnya independen,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya juga melakukan pendekatan-pendekatan dengan paguyuban yang ada. “Kita tentunya juga ada melakukan pendekatan-pendekatan dengan kelompok masyarakat ini, siapa pun pasti menjalin komunikasi,” tandasnya.

Sedangkan untuk tahapan Pilwako Jambi, baru masuk tahapan launching hari pemungutan suara dan tahapan program serta jadwal Pemilihan Walikota Jambi (Pilwako) Jambi Tahun 2013 yang dilaksanakan besok (29/11) di lapangan Balai Kota Jambi.

Tahapan selanjutnya yakni pembentukan, pengangkatan dan pelatikan PPK, PPS dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dilaksanakan dari 31 Desember 2012 hingga 02 Februari 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: