Garuda Tambah Jam Terbang

Garuda Tambah Jam Terbang

JAMBI- Jelang akhir tahun PT.Garuda Indonesia giatkan peningkayan pelayanan guna mengejar target pedapatan pada tahun 2012. Dan biasanya moment akahir tahun tersebut sudah menjadi tradisi dimanfaatkan oleh pelaku usaha khususnya agen-agen untuk meraup keuntungan sebanyak mungkin.

General Manager PT.Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Branch Office Jambi Henny Nurcahyani, mengatakan, PT.Garuda Indonesia tidak henti-hentinya memberikan seluruh fasilitas dan pelayanan terbaiknya bagi para pelanggan. Baik dalam pelayanan penerbangan, pemberian promo maupun layanan yang terbaru yakni free airport tax berlaku bagi semua pelanggan Garuda. \"Jadi biar sama-sama nyaman, puas dan juga menguntungkan bagi kedua belah pihak,\" ujarnya.
Untuk lebih meningkatkan pelayanan penerbangan, PT. Garuda Indonesia saat ini sudah menambah satu lagi jumlah flaigtnya untuk rute Jambi-Jakarta. Penambahan flaigt tersebut dibarengi dengan penganntian jenis pesawat terbaru dengan kapsaitas penumpang yang lebih besar, yakni Garuda Boing 737 series 800NG. \"Jumlah penerbangan kita sehari ada 3 kali untuk Jambi-Jakarta yakni pagi pukul 08.00, siang pukul 13.20 dan sore hari pukul 17.30. Sedangkan untuk Rute Jakarta - Jambi penerbangan  pada pukul 06.00, pukul 11.15 dan terakhir pukul 15.30. Dengan jumlah kursi penumpang untuk kelas eksekutifnya sebanyak 12 sheet dan kelas ekonomi sebanyak 150 sheet,\" jelasnya.
Menjelang moment akhir tahun diprediksikan akan terjadi lonjakan penumpang baik, yang pergi maupun yang datang, hanya saja saat ini belum terlihat terlihat adanya tanda-tanda. PT.Garuda Indonesia juga belum siiap melakukan extra flaigt atau penambahan flaigt karena dengan flaight yang sudah ada masih mapu mengakomodir seluruh jumlah penumpang baik yang datang maupun yang pergi. \"Sementara hingga akhir tahun kita optimalkan dulu pelayanan yang sudah ada. Untuk kenaikan jika dibandingkan dengan hari normal atau biasa tetap ada, namun tidak terlalu tinggi jumlahnya,\" katanya.
Tidak terlihatnya lonjakan penumpang dikarenakan, Jambi bukan kota pariwisata, melainkan kota industri. Beda halnya dengan kota besar lainnya seperti Medan, Bandung ataupun Bali yang ramai dikunjungi saat akhir tahun. \"Paling mereka yang datang dari luar kepentingannya untuk berinvestasi atau bisnis,\" sebut Henny.
Walaupun demikian, PT.Garuda Indonesia terus memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh pelanggan, terlebih untuk promo ticket hampir setiap moment PT.Garuda Indonesia memberikan promo tiket yang hemat.  Namun pada promo khusus tersebut biasanya akan dibatasi. Oleh karena itu, bagi pelanggan garuda yang ingin mendapatkan promo khusus tersebut segera melakukan reservasi jauh-jauh hari. \"Ini kita ingatkan supaya pelanggan memperoleh harga tiket sesuai promo yang ditawarkan Garuda,\" ungkapnya.
Selain melayani pembelian tiket melalui outlet resmi atau travel namun PT.Garuda Indonesia menyediakan layanan online yang dapat diakses di www.garuda.co.id. Terakhir yang terbaru Tidak lupa Henny juga mengingatkan bahwa PT. Garuda Indonesia sudah membebaskan biaya tax airport bagi penumpang Garuda. Pembelian tiket dari tujuan manapun sudah termasuk airport tax. \"Ini juga salah satu bentuk pelayanan kita terhadap pelanggan dengan memangkas biaya airport tax tersebut. Penumpang tidak perlu lagi capek-capek mengantri,\" pungkasnya.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: