LG Rilis 20 Smartphone Tahun Depan

LG Rilis 20 Smartphone Tahun Depan

SURABAYA-Persaingan pasar smartphone tahun depan nampaknya semakin ketat. Setelah berhasil mencuri pangsa pasar pada produk elektroniknya, PT LG Electronic Indonesia (LGEIN) bakal bermain lebih agresif pada pasar smartphone. Perusahaan asal negeri gingseng, Korea itu bakal merilis 20 produk smartphone tahun depan.

       Head of LG Mobile Indonesia Chorung Cho berkata saat ini pihaknya masih dalam tahap awal untuk menjadi pemimpin pasar. Ia berkata smartphone LG telah ada sekitar dua tahun lalu dengan produk namun posisinya di jajaran smartphone Indonesia masih kecil. \"Oleh karena itu akan kami genjot tahun depan,\" katanya saat ditemui di acara launching LG Optimus L9 di Hotel Bumi kemarin.

       Cho berkata pihaknya telah merencanakan serangkaian strategi untuk menjadi market leader. Misalkan saja dengan terus berinovasi dalam produk. Dari 20 varian smartphone yang akan dirilis itu, setiap variannya memiliki fitur yang diunggulkan. Fitur itu tak hanya menjadi hiasan, tapi bisa dirasakan manfaatnya. Seperti produk LG Optimus L9 yang baru diluncurkan. Ponsel pintar itu memiliki fitur QTranslator yang dapat menerjemahkan tulisan yang ditangkap oleh kamera secara langsung. \"Tentu itu sangat berguna jika kita bepergian ke luar negeri,\" katanya.

       Sementara itu, Sales Department LG Mobile Indonesia Denny Muliawardhana  menambahkan potensi smartphone di Indonesia masih sangat besar. Bahkan, salah satu vendor smartphone yang di pasar luar negeri dipandang sebelah mata, justru di Indonesia menguasai market share hampir 50 persennya.

       Ia menambahkan, produk-produk LG nantinya akan menyasar semua kalangan. Mulai dari low end hingga high end. Mengenai pasar di Jawa Timur terutama Surabaya ia yakin akan bisa menyumbang pendapatan 18-20 persen. Hal itu dudukung dengan pertumbuhan perekonomian Jawa Timur yang melebihi pertumbuhan ekonomi secara nasional. Ia menganggap itu sebagai potensi yang besar untuk digali.

(uma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: