Nama Bupati Dicatut

Nama Bupati Dicatut

MUARATEBO - Nama Bupati Tebo, Sukandar, dicatut oleh oknum yang belum diketahui identitasnya. Oknum tersebut mengatasnamakan Bupati dan meminta, agar setiap perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Tebo menyetorkan uang clean and clear (CNC) melalui ajudannya.

Modus yang digunakan, pencatut nama itu menghubungi sejumlah perusahaan tambang dan meminta perusahaan menyetorkan baiya CNC atas perintah Bupati yang di setorkan ke ajudan bupati.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait hal ini, Bupati Tebo, Sukandar membantah hal tersebut. Dirinya mengaku terkejut saat pihak perusahaan tambang menghubunginya dan menanyakan kebenaran terkait setoran yang diminta.

“Itu tidak benar. Saya juga kaget setelah sejumlah perusahaan tambang menghubungi saya melalui telepon dan menanyakan soal pembayaran CNC dan itu tidak ada sama sekali,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, jika pencatutan namanya itu adalah pencemaran nama baik. “Sama sekali tidak pernah saya meminta kepada perusahaan untuk pembayaran dana CNC, apalagi melalui ajudan saya. Tindakan itu sudah di luar batas dan dilakukan untuk mengadu domba,” ujarnya.

Ia meminta, kepada pihak terkait menyelidiki kasus tersebut. Karena, karena perbuatan itu, sejumlah perusahaan menjadi resah. Sementara itu, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Tebo, Sindi mengatakan, biaya  Clear and Clean (CNC) sama sekali tidak ada.

“Biaya Clean and Clear (CNC) ini sama sekali tidak ada. Jika memang ada tentu ada perintahnya dari Dirjen Minerba. Sejauh ini tidak ada perintah dari Dirjen Minerba,” jelasnya.

Adanya isu pencatutan nama ini, diakuinya sudah ada sejak beberapa hari belakangan. Namun, dengan tegas dirinya memastikan, jika hal itu tidak benar. “Itu  semua tidak benar, Bupati juga tidak pernah meminta untuk setiap peruasahaan yang beroperasi di Kabupaten Tebo ini untuk biaya CNC. Begitu juga dengan ajudannya. Untuk CNC ini sama sekali tidak dikenakan biaya,” tandasnya.

(fad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: