>

Malaysia Harus Bermain Lepas

Malaysia Harus Bermain Lepas

KUALA LUMPUR - Legenda sepak bola Malaysia, Shukor Salleh mengatakan untuk bisa mengalahkan Indonesia pada laga hidup mati Piala AFF, Sabtu (1/12), Harimau Malaya harus bermain lepas. Meskipun harus menang untuk bisa memastikan satu tiket ke semifinal, namun skuat Rajagobal tak boleh bermain di bawah tekanan.

\"Nasihat saya melawan Indonesia nanti, semua pemain tidak boleh bermain di bawah tekanan,\" kata Shukor seperti yang dilansir Utusan, Jumat (30/11).

Selain bermain lepas kata Shukor, pemain Malaysia juga harus disiplin dan tahu perannya. Termasuk menghemat energi dan tahu cara menekan lawan. \"Kapten Safiq Rahim juga harus tahu perannya sebagai gelandang menyerang. Dia tidak boleh bertumpu hanya membantu penyerang, tapi juga membantu pertahanan,\" katanya.

Shukor memastikan pertandingan antara Malaysia dan Indonesia akan berlangsung seru. Karenanya kata dia, Malaysia tidak boleh mengulangi kesalahan kala ditaklukkan 3-0 dari Singapura.

\"Indonesia sudah pasti mengetahui pola permainan kita. Jadi kita perlu membuat persiapan untuk mengatasi mereka. Ketika bertemu Singapura dan Laos saya yakin mereka membaca permainan kita,\" katanya.

Namun, Shukor lebih mengkhususkan lagi pengawalan ketat kepada penyerang Indonesia. Ia langsung menunjuk Andi Virmansyah yang dianggap sangat berbahaya. \"Pemain tersebut tidak boleh diberikan ruang seluas-luasnya,\" katanya.

\"Dia (Andik) memang laju, berbeda dengan pemain veteran mereka (Indonesia), Bambang Pamungkas yang lambat. Pemain seperti ini tidak boleh diberikan ruang,\" pungkas Shukor.

(awa/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: