Penjualan BlackBerry Mulai Turun

Penjualan BlackBerry Mulai Turun

PONSEL pintar BlackBerry saat ini sedang kalah pamor dengan smartphone yang mengusung operating system (OS) Android. Hal itu diakui oleh distribustor resmi ponsel BlackBerry di Indonesia PT Teletama Artha Mandiri (TAM).

       Chief Executive Officer TAM Hasan Aula menjelaskan, saat ini perkembangan smartphone sangat cepat. Terutama yang mengusung OS Android. Bahkan menurut risetyang oernah ia baca, market share OS tersebut telah menguasai lebih dari separo pasar dunia.

       ‘‘Posel asal Tiongkok bisa menyediakan smartphone OS Android mulai Rp 300 ribu,’‘ katanya saat ditemui di acara pembukaan Blackberry Ritel Priority hasil kerjasama TAM dan Apollo, salah satu gerai ritel ponsel, di World Trade Center (WTC) Surabaya. Selain itu, tambah Hasan, saat ini sedang booming pemakaian tablet.

       Meskipun demikian, ia mengakui, saat ini BlackBerry masih berkontribusi besar terhadap pendapatan perusahaannya. BlackBerry meraih posisi tiga besar bersaing dengan Samsung dan Nokia. Untuk tetap mempertahankan posisi BlackBerry ia bakal membuka beberapa gerai Blackberry Ritel Priority tahun depan. Strategi itu dinilai efektif untuk memberikan pengalaman pada konsumen memilih gadget BlackBerry yang diinginkan.

(uma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: