Lima Nama Rebut PDIP

Lima Nama Rebut PDIP

KERINCI – Hingga hari terakhir pendaftaran kandidat yang digelar PDIP Kerinci Jum’at (30/11) kemarin, hanya lima kandidat yang mendaftar.

Lima nama yang akan memperebutkan dukungan PDIP tersebut yakni, Sofjan Hasjim, Sukman, Irmanto, Dr Deri, dan Adi Rozal. Sementara Arya Candra, hingga kemarin tidak menyerahkan formulir pendaftaran dan sejumlah berkas persyaratan lainnya ke kantor DPC PDIP Kerinci.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kerinci, Edison, saat dikonfirmasi harian ini kemarin.

“Sejak awal kita membuka pendaftaran telah ada 6 balon yang datang mengambil formulir, namun hingga hari terakhir kemarin hanya 5 balon yang mengembalikan formulir,” ujar Edison.

Soal Arya Candra yang tidak mengembalikan formulir, pihaknya tidak mempermasalahkannya. “Sampai sore tadi tidak datang, berarti batal mencalon, komunikasi juga tidak ada terkait alasan kenapa beliau tidak mengembalikan formulir,” katanya.

Sedangkan untuk tahapan selanjutnya, sebelum penentuan kandidat yang akan didukung, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas terlebih dahulu.

“Kita verifikasi dulu, kalau ada berkas yang kurang, kita beri waktu kandidat untuk melengkapi. 5 Balon ini sudah final akan kita ajukan ke DPD Jambi,”tukasnya.

Selanjutnya di DPD PDIP Provinsi Jambi kemudian diproses untuk dikirim ke DPP. Baru nanti DPP memutuskan siapa yang akan didukung.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: