40 Photo SAD Dipamerkan

40 Photo SAD Dipamerkan

JAMBI – Sebanyak 40 buah photo aktifitas Suku Anak Dalam (SAD) dipamerkan di kantor gubernur Jambi. 40 photo tersebut adalah karya photografer Jambi. Diantaranya, Mike, Riska Wardani, Yeni, Edwin dan Sakti Alam Watir.

            “Ini adalah pameran Suku Anak Dalam Bukit Dua Belas,” kata Sakti Alam Watir, saat dikonfirmasi harian ini, Jumaat (30/11) kemarin. Menurut dia, 40 photo yang dipamerkan tersebut dicetak langsung di Kompas.

            “Pameran dimulai 26 Nopember hingga 26 Desember akan datang,” tegasnya. Menurut Sakti,  pameran ini adalah pameran yang kelima kali baginya. Diantaranya, pameran photo Geopark Merangin, Candi Muaro Jambi, Makkah Madinah dan pameran photo Suku Anak Dalam.

            “Kalau photo suku anak dalam ini photo bersama. Kalau yang lain, photo sendiri,” akunya.

            Menurutnya, tujuan diadakan pameran ini, bentuk apresiasi dan menyampaikan kondisi suku anak dalam di Jambi. Photo-photo yang diambil, yaitu, mulai dari berburu, memasak, memotong, dan makan bersama.

            “Yang jelas, aktifitas suku anak dalam,” katanya. Selain dipamerkan di kantor gubernur ini, dikatakan sakti, jenis photo suku anak dalam ini juga telah dipemarkan di acara Perkempinas yang lalu.

            “Photo-photo ini juga menyalurkan hobi,” katanya.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: