Taman Rimbo Dapat Kucuran Rp 5 M

Taman Rimbo Dapat Kucuran Rp 5 M

JAMBI –Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengucurkan dana sebesar Rp 5 Miliar (M) untuk pengembangan objek wisata Taman Rimbo.

Ada beberapa item yang akan dikembangkan. Diantaranya, wisata kuliner, permainan anak-anak, kolam renang, taman kupu-kupu, jembatan penyebrangan, akuarium, dan menambah beberapa reptile lainnya.

Tujuan  dilakukan pengembangan tersebut akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi. “Apabila sudah selesai, kita berani menargetkan pendapatan asli daerah dari sektor Taman rimba mencapai Rp 5 M,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dinaskeswan) Provinsi Jambi, Ir. Sepdinal, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, (30/11) kemarin.  Sementara, PAD Taman Rimbo hanya Rp 1,2 Milyar.

            “Kita telah menyusun master plain taman rimbo,” tandasnya. Untuk tahapan pertama, dikatakan Sepdinal, akan dibangun kolam renang dan taman kupu-kupu. “Pembangunan dilakukan secara bertahap,” tegasnya.

            Rencana pemgembangan Taman Rimba itu akan menggunakan dana APBD Murni. Selain itu, diakuinya, Taman rimba jga dibantu oleh WKS yang bekerjasama dengan BKSDA memasukkan gajah ke Taman Rimba.

            “Gajah ini juga merupakan potensi PAD,” tandasnya. Hajah yang baru didatngkan dari WKS itu sudah bisa ditunggangi, hanya saja pihak taman rimba belum berani melounchingnya kepada masyrakat, karena belum siap.

            “Nanti kita lakukan pelan-pelan,” tandasnya. Pada akhir Desember nanti, taman rimba memastikan akan melaounching tunggangan gajah tersebut.

            “Kalau gajah yang sudah bisa ditunggangi itu, harganya mencapai Rp 1,5 Milyar,” akunya.

(fth)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: