Realisasi Proyek 2012 Baru 85%

Realisasi Proyek 2012 Baru 85%

Untuk dana DAK sulit terealisasikan di tahun 2012

MUARATEBO – Realisasi Proyek untuk tahun anggaran 2012 hingga saat ini baru berjalan 85%. Selain itu, pada tahun anggaran 2012 ini untuk kegiatan proyek dengan menggunakan dana DAK kelihatannya sulit untuk terealisasikan pada tahun anggaran 2012 ini. Namun dana DAK tersebut akan di luncurkan lagi pada tahun anggaran 2013 mendatang.

 

Pernyataan tersebut langsung di utarakan Bupati Tebo Sukandar kepada harian ini di ruangan kerjanya kemarin (29/11). Dikatakannya, untuk realisasi anggaran pada tahun  2012 ini akan diusahakan tuntas hingga 100 %, terutama pelaksanaan kegiatan yang menggunakan dana APBD.

 

“Ya, untuk realisasi anggaran tahun 2012 di usahakan akan tuntas 100%, apalagi itu adalah dana APBD murni,” jelasnya.

 

Bukan hanya itu saja, terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap SKPD ini nantinya, Pemerintah sendiri akan memanggil setiap SKPD yang memiliki kegiatan, apalah kegiatan yang berada di SKPD tersebut berjalan atau tidak.

 

“Kami juga akan memanggil setiap SKPD yang memiliki kegiatan ini, apakah kegiatan tersebut berjalan atau tidak, dan juga SKPD tersebut harus bertanggung jawab atas semua kegiatan yang mereka laksanakan,” jelasnya lagi.

 

Selain itu, Bupati Tebo Sukandar juga menjelaskan, selain kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan APBD murni tersebut, ada juga kegiatan yang menggunakan dana DAK (Dana Alokasi Khusus). Namun untuk kegiatan yang menggunakan dana DAK ini, kelihatannya pada tahun anggaran 2012 ini tidak akan dapat terealisasikan hingga 100 %. Hal ini juga dikarenakan adanya perubahan Juklak dan Juknis untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

“Untuk kegiatan dengan menggunakan APBD murni ini, di usahakan akan terealisasikan 100%. Namun untuk kegiatan yang menggunakan anggaran dana DAK, belum dapat terealisasikan hingga 100%, ini dikarenakan adanya perubahan Juklak dan juknis untuk pelaksanaan kegiatan tersebut,”kata Bupati lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: