Pasokan BBM Lancar

Pasokan BBM Lancar

JAMBI-Pasoakan BBM jenis bensin dan solar hingga kini masih stabil ke SPBU-SPBU di Kota Jambi. Untuk bensin dipasok sekitar 16 ribu liter perhari sedangkan solar 10 ribu liter.

            Namun demikian, antrian,  terutama di tempat pengisian solar masih saja sering terjadi.

Khairul, salah seorang operator di salah satu SPBU, mengatakan, meski pasokan stabil, namun warga tetap saja mengeluhkan banyaknya mobil industri yang mengisi BBM bersubsidi.

‘’Banyak sekali konsumen yang mengeluhkan  adanya truk industri yang ngantri di sini, padahal telah disediakan  SPBU  khusus untuk truk tersebut,’’ ujarnya.

Senada dengan Khairul, Riyadi, salah seorang pengendara sepeda motor juga mengeluhkan hal ini. Menurutnya, pihaknya sangat berharap ketegasan dari pemerintah terkait masalah ini.

‘’Kita berharap pemerintah segera menempelkan stiker khusus bagi truk industri, sehingga tidak ikut mengantri di SPBU yang menyediakn bensin bersubsidi,’’ harapnya.

‘’Jika pemerintah sudah menetapkan dan memisahkan antara kendaraan-kendaraan yang menggunakan BBM bersubsidi dan non subsidi, kemungkinan besar tidak akan terjadi lagi antrian, sehingga kami tidak menunggu lama untuk mengisi bahan bakar,’’  pungkas Riyadi.

(cr9)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: