Ada Lomba Pasang Tengkuluk

Ada Lomba  Pasang Tengkuluk

JAMBI – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi menggelar acara perlombaan pemasangan Tengkuluk, Fashion Show dan lagu Solo daerah Jambi dalam rangka menyambut HUT PU.

“Kami gelar tiga perlombaan,”kata Indra, Koordinator Lomba nyanyi, saat dikonfirmasi harian ini melalui via ponselnya, (1/12) kemarin. Menurutnya, kegiatan seperti ini memang digelar oleh PU setiap tahunnya.

Untuk lomba pemasangan Tengkuluk dan lagu daerah Jambi diikuti oleh seluruh pegawai dinas PU. Sedangkan untuk lomba fashion show, diikuti oleh seluruh anak-anak dari pegawai PU.

“Kita menggelar perlombaan seperti ini, agar semua pegawai PU mengenal adat budaya Jambi. Kalau untuk anak-anak, kita ajarken mereka berkreatifitas,” tandasnya.

Sedangkan peserta, untuk lomba fashion show diikuti 40 peserta, lomba lagu solo 46 peserta dan pemasangan tengkuluk, diikuti 40 peserta dan terdiri dari 20 pasang.  

“Kegiatan ini terbatas hanya untuk lingkungan PU,” tandasnya.

Selain, mengelar tiga perlombaan, PU juga menggelar beberapa kegiatan yang lainnya. Seperti, futsal, jalan santai, lomba memasak dan perlombaan lainnya.

(fth)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: