Kandidat PPP Bakal Diuji Mengaji

Kandidat PPP Bakal Diuji Mengaji

KERINCI- Dalam usaha untuk mendapatkan kandidat yang tepat dan dipercaya untuk memakai perahu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PPP melaksanakan seleksi terhadap Bakal calon yang telah mendaftar ke PPP.

                Seleksi maupun tes pertama yang akan segera dilaksanakan PPP dalam waktu dekat ini adalah tes mengaji bagi sembilan kandidat yang saat ini telah mendaftarkan diri pada partai berlambangkan kabah tersebut.

                Ketua PPP Kerinci, Elyusnadi kepada harian ini mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segra memulai proses pelaksanaan seleksi terhadap calon kandidat PPP yang telah mendaftar ke PPP.

                “Untuk tahap pertama seleksi yang kita laksanakan adalah seleksi mengaji. Sembilan kandidat seperti, H Murasman, AKBP Sukman dan sebagainya akan mengikuti tes tersebut pada tanggal 15 hingga 30 Desember,” ungkapnya.

                Dikatakannya, tes mengaji tersebut merupakan tes yang wajib dilaksanakan pihaknya yang sesuai dengan lambang ka’bah di bendera partai. Tes itu tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pemahaman kandidat tentang ayat-ayat Allah SWT.

                “Seorang kandidat dan bakal calon Bupati Kerinci yang ingin memakai perahu kita harus memiliki kemampuan membaca Kitab Suci Alqur’an, sebagai bukti mereka orang islam,” katanya.

                Dijelaskannya, pelaksanaan tes mengaji yang akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang nantinya ditentukan oleh para kandidat Balon Bupati tersebut. Hal tersebut merupakan kebijakan pihaknya untuk mempermudah para kandidat.

                “Pelaksanaan tes mengaji dari tanggal 15 hingga 30 Desember, para kandidat boleh memilih tanggal berapa mereka mau dites. Itu kebijakan kita untuk mempermudah mereka, karena sebagian kandidat berada diluar daerah,” jelasnya.

                Disampaikannya, pelaksanaan tes mengaji tersebut merupakan momentum pihaknya sebelum menggelar survei dan tahapan penyampaian visi dan misi yang akan dilaksanakan kesembilan kandidat tersebut yang dijadwalkan pada awal tahun 2013 mendatang.

                “Setelah tes mengaji agenda yang akan kita laksanakan berikutnya adalah survei kandidat dan penyampaian visi dan misinya  yang akan dilaksanakan Januari tahun 2013 mendatang,” terangnya.

(rco/Jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: