Jalan Lintas Tiga Digenangi Air

Jalan Lintas Tiga Digenangi Air

MERANGIN – Jalan Lintas Tigas Bangko digenangi air setinggi setengah meter akibat hujan semalaman yang mengguyur Kota Bangko. Akibatnya, banyak kendaraan yang mengalami mogok saat melewati jalan tersebut.

            Menurut Edi, warga disekitar lokasi genangan air, mangaku kalau air yang menggenangi jalan lintas jalur tiga depan rumahnya sudah terjadi sejak pukul 02.00 dini. ‘’Saya sudah menghubungi pihak penanggulanan bencana daerah (BPBD, red), tapi tidak ada perhatian sama sekali,’’ akunya.

            Edi menginformasikan, penyumbatan pada drainase factor penyebab genangan air di jalan itu. ‘’Akibat drainase buntu atau tidak bagus, air hujan meluap ke badan jalan,’’ ujarnya.

            Hingga pukul 14.00 WIB, air setinggi setengah meter masih menggenangi ruas Jalan Lintas Jalur Tiga Bangko. Bukan itu saja, hujan yang deras tadi malam juga membuat satu pohon tumbang, hingga menutup sebagian badan jalan menuju Pasar Bawah Bangko atau jalur transportasi dari Merangin menuju Kerinci. Dengan keadaan ini, jalan menjadi macet sekitar satu jam.

(bjg) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: