2013, 3 USB akan Dibangun

2013,  3 USB akan Dibangun

SENGETI - Kadis Pendidikan Muarojambi, Drs Ulil Amri ME, mengatakan Tahun 2013, peemrintah akan melakukan pembangunan 3 Unit Sekolah Baru (USB) di 3 kecamatan dalam Muarojambi. Ketiga 3 USB tersebut terdiri dari 1 SMK yang akan dibangun di Kecamatan Sengeti, 1 SMA akan dibangun di Mestong dan 1 SMP akan dibangun di Kecamatan Jaluko.

            ‘’Muarojambi mendapat dana hibah dari luar negeri untuk membangun 3 USB. Dan kami menentukan lokasi pembangunan berdasarkan kebutuhan dan kecocokan dengan lingkungan masyarakat Muarojambi,’’ ujarnya.

            Ulil mengatakan tahun 2013 APBD Muarojambi akan tetap difokuskan untuk pembangunan Rumah Dinas Guru yang diambil dari penghapusan uang makan PNS Muarojambi yang setiap tahunnya berkisar Rp 9 miliar. ‘’APBD tidak ada merencanakan pembangunan USB lain selain dana hibah,’’ tegasnya.

            Untuk diketahui, tambahnya, Tahun 2013 Diknas Muarojambi pada kembali mengusulkan pembangun lagi 60 unit Rumah Dinas Guru terutama di daerah terpencil, dengan sumber dana yang sama seperti sebelumnya yaitu Penghapusan uang makan PNS Muarojambi. ‘’Keputusan jumlahnya tentu harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada di APBD,’’ tandas Ulil.

(era)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: