Nelayan Tidak Khawatirkan BBM Lagi

Nelayan Tidak Khawatirkan BBM Lagi

MUARASABAK - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi beberapa lalu di Kecamatan Nipan Panjang dan Kuala Simbur tidak lagi mengkhawatirkan BBM. Pasalnya penyaluran BBM didua wilayah itu sudah mulai lancar, sehingga nelayan kembali melakukan aktifitas melaut seperti biasanya.

            ‘’Pihak distributor kembali menyalurkan BBM tepat waktu. Setiap subuh kami pun sudah beraktifitas,’’ ujar Husean, nelayan Kecamatan Nipah Panjang, kemarin (2/12).

            Dikatakannya, melihat aktifitas nelayan kembali normal selaku nelayan dan masyarakat Nipah Panjang, dia mengaku merasa sangat senang. Karena bisa menyambung mencari mata pencahrian untuk keperluan sehari-hari. ‘’Ditambah lagi dengan program bupati yang memberikan bantuan pompong kepada nelayan, sudah dapat dipastikan kehidupan dan perekonomian nelayan akan berubah drastis,’’ bebernya.

            Terpisah Hasanuddin, nelayan Simbur Naik mengatakan, normalnya kembali penyaluran bahan bakar minyak saat ini sudah sangat membantu aktifitas dan kehidupan nelayan. ‘’Bandingkan diwaktu sulitnya mencari pasokan BBM, nelayan harus kuat melobi dan rela merogoh kontong tidak sedikit demi mendapatkan pasokan BBM,’’ paparnya.

            Namun apa yang dirasakannya, berbanding terbalik dengan hasil laut yang dia peroleh. Namun itu tidak mengurangi dirinya mencari hasil ikan dilaut. Apalagi BBM pun kini telah lancar, karena yang utama baginya adalah suplai bahan bakar. ‘’Walaupun tangkapan berkurang tetapi BBM lancar kami masih bisa berusaha. Lain ceritanya jika BBM langka,’’ tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: