2014, Semua Jembatan Ditargetkan Permanen

2014, Semua Jembatan Ditargetkan Permanen

KUALATUNGKAL – Untuk kelancaran transportasi masyarakat, Pemkab Tanjab Barat terus mengupayakan pembangunan infrastruktur jembatan penghubung, diantaranya   dengan melakukan penggantian jembatan kayu yang kondisinya tidak layak pakai dan  dimakan usia menggunakan jembatan besi.

            ‘’Sekarang ini kami mulai tingkatkan infrastruktur jembatan menggunakan jembatan besi. Tahun 2014 kami harapkan semuanya sudah bisa diselesaikan,’’ ungkap Bupati Tanjab Barat, Drs Usman Ermulan MM.

Dikatakanya, perbaikan infrastruktur jembatan merupakan salah satu progam pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur Tanjab Barat yang kini masih dikategorikan miskin dalam skala propinsi. Dengan pembangunan, diharapkan mampu mendukung perkembangan ekonomi masyarakat. ‘’Ini juga upaya kami untuk meminimalisir angka kemiskinan. Dengan akses jalan yang lebih baik tentu saja bisa mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,’’ imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya juga tidak menampik kemungkinan besar Kabupaten Tanjab Barat masih termasuk dalam kategori miskin karena faktor iklim dan geografis yang kerap menyebabkan ekonomi masyarakat Tanjab Barat terutama nelayan dan petani perkebunan tidak stabil.

‘’Penghasilan nelayan memang tidak stabil sementara perkebunan juga sedang lesu mengikuti turunya pasaran Eropa. Makanya kami himbau masyarakat ikut progam Tanam Padi Gertak Paduka sebagai base mencukupi kebutuhan pokok makan sekeluarga dalam setahun. Sementara hasil panen berikutnya bisa membeli kebutuhan lainya,’’ tandas bupati.

(jm/imm/jenn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: