Tengah Bulan, Bupati Cek Proyek

Tengah Bulan, Bupati Cek Proyek

MUARA TEBO - Bupati Tebo, H. Sukandar menegaskan, jelang pertengahan bulan Desember 2012, dirinya akan aktif turun ke lapangan untuk mengecek langsung pengerjaan proyek yang menggunakan dana APBD 2012.

Hal ini diungkapkan Bupati Tebo, H. Sukandar ketika dijumpai di ruang kerjanya beberapa hari lalu. Sukandar mengatakan, dirinya akan turung langsung mengecek realisasi pengerjaan proyek khususnya yang anggarannya cukup besar.

“Saya tidak ingin pengerjaan rekanan tidak selesai jelang akhir tahun, dan saya juga tidak ingin hanya mendapatkan laporan saja tanpa melihat kebenaran dilapangan,” ujarnya.

Lanjut Sukandar, ada beberapa proyek yang dikhawatirkan tidak akan selesai jelang akhir tahun, apalagi proyek proyek besar dengan anggaran milliaran rupiah di beberapa dinas instansi seperti dinas PU, Dikbudora dan beberapa dinas instansi lainnya.

“Kita juga sudah minta laporan dari setiap dinas instansi terkait kegiatan mereka, secara bergiliran akan di cek kelapangan oleh tim pengawas, untuk yang anggarannya cukup besar saya akan turung langsung,” tegasnya.

Ditambahkannya, bagi rekanan yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan mereka tepat pada waktunya, pengerjaan proyek mereka hanya akan dibayarkan sesuai dengan realiasi dilapangan.

“Jika pekerjaan mereka hanya selesai 80 persen maka hanya kana dibayar sesaui dengan pekerjaan mereka, jangan berharap akan dibayarkan 100 persen,” pungkasnya.

(rez/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: