Semen Gresik Rangkul SDM Konstruksi

Semen Gresik Rangkul SDM Konstruksi

SURABAYA--Strate gi pemasaran dengan merangkul para profesional di lakukan PT Semen Gresik Tbk. Emiten berkode SMGR terus melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap SDM di bidang konstruksi.

                Sekretaris Perusahaan PT Semen Gresik Tbk Agung Wiharto mengatakan sejak 2007 sampai sekarang mereka berhasil membina 3.367 tenaga di bidang konstruksi yang telah tersertifikasi. Merka mendapat pengakuan secara profesional keahlian maupun keterampilan kerja. Dalam pemberian sertifikasi, perusahaan pelat mereah itu bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

\"Jika kualitas SDM di bidang konstruksi terus meningkat, hasil konstruksi yang ada juga akan semakin bagus. Dengan sendirinya ini menggerakkan perekonomian, mengingat konstruksi merupakan sektor pengungkit bagi bidang bisnis lainnya,\" jelas Agung usai penyerahaan penghargaan dari Dinas Pekerjaan Umum Jatim terkait peran perseroan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang konstruksi oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

Sedangkan, jumlah SDM konstruksi yang telah mengikuti pelatihan dari perseroan mencapai 7 ribu orang. Pelatihan beragam, mulai dari teknik-teknik dasar hingga tren di industri konstruksi dewasa ini. \"Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Semen Gresik dalam memberdayakan, membina, dan meningkatkan kualitas SDM di bidang konstruksi,\" paparnya.

Kepala Departemen Pengembangan Pemasaran SMGR Bambang Djoko mengatakan SDM bidang konstruksi adalah salah satu mitra utama perseroan. Mereka adalah para pengguna produk perusahaan semen terbesar di Indonesia tersebut. \"Dengan menjalin hubungan sinergis, secara otomatis kami berupaya memperkuat posisi Semen Gresik di pasar. Merangkul SDM di bidang konstruksi adalah langkah penting bagi Semen Gresik,\" ujarnya.

Volume penjualan BUMN semen itu per Oktober 2012 sebesar 18,19 juta ton naik dari 16,08 juta ton per Oktober 2011. Penjualan perusahaan yang dipimpin oleh Dwi Soetjipto itu menguasai 40,76 persen dari total konsumsi semen di Indonesia sebesar 44,64 juta ton per Oktober 2012. Jumlah itu naik 14,5 persen  dari total konsumsi semen per Oktober 2011 sebanyak 38,98 juta ton.

Mayoritas produksi semen perseroan masih dialokasikan untuk pasar domestik sekitar 99,66 perse atau sebesar 18,13 juta ton, sisanya 0,34 persen atau sebanyak 61.749 ton untuk pasar ekspor.

(dio)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: