Perjuangkan Perda Bisa Baca Al Quran

Perjuangkan Perda Bisa Baca Al Quran

JAMBI - Agar tidak ada lagi anak-anak di Batanghari yang beragama Islam tidak buta huruf baca Al Quran, dewan saat ini tengah menggodok Perda inisiatif mengenai kewajiban anak usia sekolah bisa baca Al Quran dan mendirikan sholat.

Hal ini yang tengah diperjuangkan oleh salah satu kader Gerindra Batanghari, Syahrial yang duduk di parlemen.

“Kami sekarang sedang membahas Perda inisiatif mengenai kewajiban anak usia sekolah bisa baca Al Quran dan mendirikan sholat bagi anak atau siswa beragama Islam,” ujarnya.

Kader partai besutan H Prabowo Subianto ini mengatakan, hal tersebut juga sudah dikonsultasikann kepada Pemda Batanghari dan Kemenag Provinsi Jambi.

“Responnya sangat bagus, jika ini memang terlaksana, maka di Batanghari yang pertama menerapkannya,” katanya.

Program tersebut, lanjutnya, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi anak-anak, juga untuk menciptakan rasa bangga dengan persoalan agama. Sehingga bisa mengikuti pendidikan di sekolah secara baik.

Semua program dan kegiatan wujud nyata yang dilakukan oleh seluruh kader Partai Gerindra di Provinsi Jambi, merupakan amanah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan diteruskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi H AR Sutan Adil Hendra.

(cas/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: