DP4 Masih Dimutakhirkan

DP4 Masih Dimutakhirkan

MERANGIN – Daftar Pemilih Penduduk Potensial (DP4) yang telah diproses menjadi daftar pemilih (Model A) oleh KPU Merangin masih dimutakhirkan oleh PPS.

“Saat ini model A sudah sampai ke PPS melalui PPK untuk dimutakhirkan. Pemutakhiran data dibantu PPDP,” ujar anggota KPU Merangin, Riskandi kepada wartawan.

Menurutnya, pemutakhiran sebelum menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), akan memakan waktu selama 30 hari.  “Waktu untuk pemutkahiran data selama sebulan sampai tanggal 25 Desember 2012 nanti,” katanya.

Setelah proses pemutakhiran data selesai, kemudian dilakukan pengesahan dan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada tanggal 26 Desember 2012 hingga 15 Januari 2013.

“Saat diumumkan ini akan ketahuan apakah ada masyarakat yang belum terdaftar, ada yang ganda atau kesalahan lainnya,” sebutnya.

Jika ada yang belum terdaftar, ganda atau ada kesalahan lainnya, akan dilakukan perbaikan. Baru selanjutnya dilakukan pengesahan Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Penetapan DPT dilakukan pada Tanggal 02 Februari 2013,” tandasnya.

Sedangkan untuk pendaftaran kandidat dari partai politik atau gabungan partai politik akan dibuka pada 10 hingga 16 Desember 2012.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: