>

John Kei Dituntut 14 Tahun

John Kei Dituntut 14 Tahun

      Sikap John Kei yang tidak mengendalikan komplotannya ternyata berbuntut panjang. Keluarga yang tadi berhasil diusir polisi ternyata memantik reaksi simpatisan John Kei yang menunggu diluar PN Jakarta Pusat. Mereka mencoba merangsek masuk ke dalam pengadilan untuk mencari jaksa.

      Polisi tampak kewalahan menahan para simpatisan itu. Sebelum bentrokan fisik terjadi, korps Bhayangkara berinisiatif menghalau mereka dengan tembakan ke udara. Tidak terhitung berapa jumlah tembakan itu, yang pasti lalu lintas Jalan Gajah Mada di depan pengadilan langsung berhenti total.

      Kendaraan yang mengarah ke Kota Tua atau Glodok langsung berhenti, mereka tidak mau mengambil resiko terjebak diantara polisi yang menembaki komplotan John Kei. Beberapa ibu pengunjung sidang bahkan sampai menangis sambil menutup telinga saat tembakan itu terus dimuntahkan.

      Tembakan yang bertubi-tubi menarik perhatian dari gedung-gedung di sebelah PN Jakarta Pusat. Mereka mengalihkan pandangan melalui jendela-jendela, para satpam gedung bersiaga agar simpatisan John Kei tak masuk gedung. Adegan itu tidak berlangsung lama, massa John Kei yang kalah jumlah dan senjata memilih mundur.

      Massa pendukung John Kei selama ini memang setia mengikuti jalannya persidangan. Sebab, mereka yakin kalau John di fitnah oleh seseorang yang tidak diketahui siap. Itulah kenapa, selalu ada simpatisan setiap sidang digelar. \"John Kei tidak bersalah, dia adalah tokoh masyarakat yang tak pantas di penjara,\" kata simpatisan bernama Anton.

      Perisdangan kemarin makin ramai karena simpatisan yang mengatasnamakan warga peduli keadilan juga ikut berkumpul di PN Jakpus. Mereka membawa berbagai poster yang berisikan hujatan pada John Kei. Intinya, mereka berharap agar John dihukum berat karena sudah mengacau selama ini.

(dim/agu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: