Gerindra Sediakan Ambulan Gratis

Gerindra Sediakan Ambulan Gratis

JAMBI – Sebagai salah satu bentuk kepeduliannya, Partai Gerindra menyediakan pelayanan ambulan gratis untuk masyarakat se-Provinsi Jambi.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra usai penyerahan kepada DPC kemarin mengatakan, penyerahan tahap pertama ini sebanyak lima unit ambulan.

“Ini merupakan langkah awal yang kita lakukan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Gerindra di dalam melakukan pendampingan terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk transportasi mengantar masyarakat yang sakit ke rumah sakit,” katanya.

Karena menurutnya, di kabupaten/kota banyak masyarakat yang gara-gara ambulan, terhambat untuk dapat berobat dan tertolong. Sementara itu, seyogyanya ambulan tersebut akan diserahkan lansung oleh DPP, namun karena sesuatu hal, pihaknya mengambil kebijakan untuk segera dilakukan penyerahan.

“Untuk itu kita sediakan ambulan ini, hari ini (kemarin, red) DPD menyerahkan, ini merupakan pinjaman sementara menunggu ada penyerahan definitive dari DPP. Saya melihat mobil ini sudah siap dioperasikan, makanya kita berani ambil kebijakan,” ujarnya.

“Karena kalau kita bicara angan-angan, bicara program itu tidak ada artinya. Sementara masyarakat di bawah sudah butuh pelayanan. Jadi sesuai dengan protap, saya melihat tidak ada yang melanggar, makanya kita lakukan penyerahan,” sambungnya.

Ditambahkannya, jika ambulan ini lebih cepat dimanfaatkan tentu lebih cepat pula melakukan langkah-langkah pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan kita sesuai dengan visi dan misi Gerindra, agar masyarakat yang sehat jiwanya, sehat pula badannya. Bagaimana biar kuat, tentu harus sehat, kalau ia sudah sehat maka ia akan cerdas dan bisa membaca apa yang harus ia perbuat kedepan, apa yang harus ia cari dan apa yang harus ia pilih. Itu merupakan hak siapapun, makanya kita dari Gerindra hanya ingin bangsa ini menjadi bangsa yang sehat,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, agar dalam pelayanannya masyarakat tidak dipungut biaya. Dan nomor yang tercantum diambulan tersebut selalu bisa untuk dihubungi.

“Tolong dijaga betul-betul, pelihara dan manfaatkan sesuai dengan fungsinya. Jika amanah ini dijaga baik-baik, bisa saja nanti kita ditambah,” tegasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: