Gerindra Minta Disdukcapil Jemput Bola

Gerindra Minta  Disdukcapil Jemput Bola

JAMBI –Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) diminta untuk jemput bola dengan mendatangi langsung rumah warga dalam pelayanan kartu identitas diri, Kartu Tanpa Penduduk (KTP) Elektronik atau e-KTP.

Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat dari Partai Gerindra, Zulkarnain Sucipto kepada harian ini mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk semakin mendekatkan pelayanan pada masyarakat dan menghindari adanya warga yang sulit mendatangi Disdukcapil.

“Karena sekarang masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP, jadi Disdukcapil harus jemput bola,” katanya.

Ditambahkannya, selain Disdukcapil, pihak kecamatan, desa bahkan hingga RT juga harus membantu masyarakat untuk mendapatkan e-KTP tersebut.

“Kita juga minta aparat pemerintahan ditingkat kecataman, desa hingga RT membantu tugas Disdukcapil ini,” tambahnya.

Dikatakannya, aksi jemput bola ini dilakukan juga bisa membantu memberikan pelayanan bagi warga yang cacat serta warga yang terkendala faktor kesehatan. Jika ini dilaksanakan, tentunya akan mempercepat proses perampungan e-KTP.

Apalagi menurutnya, tidak berapa lama lagi, yakni 2014 mendatang akan digelar Pemilu yang tentunya berkaitan dengan identitas masyarakat.

Semua program dan kegiatan wujud nyata yang dilakukan oleh seluruh kader Partai Gerindra di Provinsi Jambi, merupakan amanah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan diteruskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi H AR Sutan Adil Hendra.

(cas/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: