Sinkronisasi Program KONI Pusat

Sinkronisasi Program KONI Pusat

JAMBI-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi bekerjasama dengan KONI  Kota Jambi, KONI Pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, kemarin, menggelar Bimbingan Tekhnis (Bintek) olahraga.

Kegiatan yang akan digelar selama dua hari di Hotel Ceria itu dihadiri oleh perwakilan dari KONI kabupaten/kota se Provinsi Jambi dan cabor-cabor.

Ketua KONI Provinsi Jambi AS Budianto,  mengatakan,  bintek ini sasarannya adalah penyamaan persepsi dan sinkronisasi tentang pembinaan prestasi dan rencana strategis KONI Pusat dan KONI Daerah.

‘’Peserta bakal mendapatkan materi tentang pembinaan prestasi keolahragaan. Dan hasil dari Bintek ini akan dibawa pada Rembug Olahraga Nasional di Balikpapan, Kalimantan Timur, 8-10 Desember yang akan datang,’’ ujarnya.

Budianto juga mengatakan,   pihaknya bergerak cepat menyusul jebloknya prestasi olahraga Jambi di PON XVIII Riau kemarin.

‘’Kita perbaiki peringkat di PON 2016 nanti di Jawa Barat,’’ tegasnya.

Lantas, apa target yang untuk PON Jawa Barat? Budianto  mengatakan, PON mendatang, pihaknya menargetkan posisi 10 besar dengan jumlah raihan 20 medali emas.

‘’Mulai tahun 2013 yang akan datang KONI  akan merealisasikan program meraih prestasi 2016 dengan melakukan seleksi terhadap cabang olahraga prioritas dan atlet andalan,’’ sebutnya.

Di PON tersebut, sambungnya, tidak semua cabor diberangkatkan.  Hanya cabor yang berpotensi meraih medali emas yang akan diberangkatkan.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: