Tiket Pesawat Mulai Diboking

Tiket Pesawat Mulai Diboking

Antisipasi Natal dan Tahun Baru

JAMBI-Meski hari Natal dan tahun baru 2013 masih ada sekitar 4 Minggu lagi, namun  warga Jambi yang hendak berlibur ke luar daerah sudah ada yang memesan tiket pesawat.

            Kepastian ini disampaikan oleh pegawai Maskapai Garuda Indonesia, Henni, saat dikonfirmasi koran ini, kemarin.

‘’Senin kemarin ( 03/12 ) sudah banyak penumpang yang telah memesan tiket, kemungkinan para penumpang ingin menghindari melonjaknya harga tiket satu minggu sebelum natal dan tahun baru,’’ jelas Henni.

‘’Bisanya harga tiket juga akan melonjak naik dari hari-hari biasanya. Jika biasanya Jambi-Jakarta Rp 500 ribu bisa naik hingga Rp 1,5 juta,’’ tambahnya.

Meski bakal ada lonjakan penumpang, namun Garuda tidak akan menambah jadwal flight Jambi-Jakarta atau pun Jakarta-Jambi. ‘’Tetap tiga kali dalam satu hari,’’ sebutnya.

Terpisah, ticketting PT Blue Harapan, salah Satu agen penjualan tiket pesawat Anton, mengatakan, saat ini, lonjakan penumpang mulai terjadi, namun belum secara signifikan.

‘’Kalau penumpang biasanya melonjak tajam satu Minggu sebelum Natal dan tahun baru, tanda-tanda bakal ada lonjakan sudah mulai terlihat sejak saat ini,’’ jelasnya.

Senada dengan Anton, salah seorang karyawan trafel PT Nusa Indah Angkasa di kawasan Sipin, juga membenarkan lonjakan penumpang akan terjadi satu minggu jelang natal dan tahun baru.

(cr9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: