Kejari Sambut Kehadiran Lapas

 Kejari Sambut Kehadiran Lapas

SAROLANGUN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun menyambut baik rencana pengoperasian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sarolangun mulai Januari 2013.

            Kajari Sarolangun, Agustinus SH, mengakui dirinya sudah bertemu dengan kepala Lapas Sarolangun terkait rencana pengoperasian Lapas mulai Januari 2013. ‘’Dengan berdirinya Lapas di Sarolangun merupakan hal yang sangat bagus dan sangat menggembirakan. Selama ini, kata Agustinus, tahanan Kejari yang menjalani proses persidangan dititipkan di Lapas Bangko. Sehingga setiap kali menjalani persidangan tahanan diantar jemput dari Bangko ke Sarolangun. Kemudian usai menjalani persidangan  diantar balik ke Bangko,’’ tuturnya.

            Akibatnya proses persidangan cukup menyita waktu, tenaga maupun materi, mengingat jarak yang cukup jauh dari Bangko ke Sarolangun. ‘’Kalau Sarolangun punya lapas sendiri tentunya hal itu tidak akan terjadi, dan akan mempermudah proses persidangan,’’ ucapnya.

            Hanya saja, katanya, fasilitas di Lapas masih banyak kekurangan, dia juga berharap Pemkab sarolangun memikirkan hal itu. Karena untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun.

            Sebelumnya, pelaksana tugas Kepala Lapas Sarolangun, Syahroni MH, kepada koran ini mengatakan, dipastikan Lapas Sarolangun bakal diisi napi mulai Januari 2013.

(zha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: